-->

Pages

Saturday, 24 November 2018

TOS Beli Keyboard Arabic قلی

Persyaratan Layanan Google Payments - Pembeli (Indonesia)

20 Februari 2018

Persyaratan Layanan ini merupakan perjanjian hukum antara Anda dengan Google Payment Corp.
anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Google LLC ("Google"), yang mengatur akses dan penggunaan Anda atas Google Payments sebagai pembeli merchandise, barang, atau layanan. Harap tinjau keseluruhan Persyaratan Layanan ini sebelum Anda memutuskan apakah akan menyetujuinya dan melanjutkan proses registrasi atau tidak.

Instrumen Pembayaran yang disimpan di akun Google Payments Anda dapat ditampilkan kepada Anda dengan merek Google Pay, tetapi tetap diatur oleh ​Persyaratan Layanan ini jika digunakan sehubungan dengan layanan atau penawaran yang dijelaskan di bawah.​

DENGAN MENGKLIK TOMBOL "SETUJU DAN LANJUTKAN" DI HALAMAN PENDAFTARAN, ANDA SETUJU UNTUK TERIKAT DENGAN PERSYARATAN LAYANAN INI.

1. Istilah Tertentu yang Sudah Didefinisikan

Istilah yang sudah didefinisikan berikut muncul dalam Persyaratan Layanan ini.
  • "Anda" atau "Pembeli": Pelanggan yang mengajukan permohonan, atau mendaftar untuk menggunakan, atau menggunakan, Layanan untuk melakukan Transaksi Pembayaran.
  • Tagihan Operator: Jika ditawarkan kepada Anda, berarti proses pembayaran saat GPC, atas nama Penjual, mengirimkan Transaksi Pembayaran kepada Operator untuk ditagihkan ke Akun Tagihan Operator milik Pembeli.
  • Operator: Operator telepon seluler yang disetujui oleh GPC yang menawarkan Akun Tagihan Operator.
  • Akun Tagihan Operator: Akun penagihan bulanan atau periodik lainnya yang diberikan kepada Anda oleh Operator Anda yang Anda daftarkan pada Layanan untuk mendanai Transaksi Pembayaran tertentu.
  • Pelanggan: Orang yang mendaftar ke Layanan sebagai Pembeli atau Penjual.
  • Penjual: Pelanggan yang menggunakan Layanan untuk memproses Transaksi Pembayaran dari Pembeli.
  • Situs Google: Halaman situs GPC, Google, atau perusahaan partner maupun yang berafiliasi dengan Google.
  • Instrumen Pembayaran: Kartu kredit atau kartu debit, Akun Tagihan Operator, atau bentuk pembayaran lainnya yang didaftarkan oleh Pelanggan ke Layanan untuk memfasilitasi pemrosesan Transaksi Pembayaran. Instrumen Pembayaran harus dikaitkan dengan alamat penagihan di negara tempat Layanan disediakan.
  • Transaksi Pembayaran: Pemrosesan pembayaran melalui Layanan yang mengakibatkan debit atau tagihan sebesar Jumlah Pembelian ke Instrumen Pembayaran Pembeli dan kredit dana ke Penjual.
  • Produk: Merchandise, barang, atau layanan apa pun yang dicantumkan untuk dijual, yang dibayar oleh Pembeli karena menggunakan Layanan.
  • Jumlah Pembelian: Jumlah dalam dolar dari Transaksi Pembayaran untuk membayar Produk, dan biaya, pajak, atau ongkos kirim apa pun yang terkait, jika berlaku.
  • Layanan: Layanan Google Payments, sebagaimana dijelaskan dalam Persyaratan Layanan ini, yang memberikan fasilitas pemrosesan Transaksi Pembayaran atas nama Penjual.
  • "GPC" atau "kami": Google Payment Corporation.

2. Persyaratan Pendaftaran

Untuk menggunakan Layanan, Anda harus melengkapi semua elemen informasi wajib di halaman pendaftaran Layanan. Anda harus mendaftarkan kartu kredit atau kartu debit maupun Akun Tagihan Operator yang valid sebagai Instrumen Pembayaran untuk melakukan Transaksi Pembayaran dan membayar biaya, serta kewajiban lain yang muncul karena penggunaan Layanan oleh Anda. Anda harus memberikan informasi yang terkini, lengkap, dan akurat, serta menjaganya agar selalu terkini dan akurat. Kami dapat mewajibkan Anda untuk memberikan informasi tambahan sebagai syarat untuk terus menggunakan Layanan, atau untuk membantu dalam menentukan apakah Anda akan diizinkan untuk terus menggunakan Layanan atau tidak.
Anda memberikan otorisasi kepada kami untuk mengonfirmasi bahwa Instrumen Pembayaran Anda memiliki reputasi yang baik di lembaga keuangan dan/atau Operator yang menerbitkannya (sebagaimana sesuai), termasuk, namun tidak terbatas pada, dengan mengirimkan permintaan otorisasi pembayaran dan/atau kredit dan/atau debit sejumlah kecil uang ke Instrumen Pembayaran, sesuai dengan peraturan asosiasi kartu maupun Operator yang relevan dan berlaku. Anda juga memberikan otorisasi kepada kami untuk, dari waktu ke waktu, mendapatkan laporan kredit dan/atau mencari informasi kredit atau informasi latar belakang lain yang kami anggap perlu untuk mengevaluasi pendaftaran Anda ke Layanan atau kelanjutan penggunaan Layanan oleh Anda.
Kami, berdasarkan kebijaksanaan kami semata yang bersifat mutlak, dapat menolak untuk menyetujui atau dapat menghentikan pendaftaran yang ada dengan atau tanpa alasan atau pemberitahuan, selain pemberitahuan yang diwajibkan oleh hukum yang berlaku, dan tidak dinafikan di sini.
Dengan menyetujui Persyaratan Layanan untuk Pembeli ini, Anda menyatakan bahwa Anda:
  • berusia antara 13-17 tahun dan membuat akun Google Payments dengan tujuan semata-mata dan terbatas untuk menukarkan nilai Kartu Hadiah Google Play untuk item tertentu yang memenuhi syarat untuk Anda beli di Google Play, sesuai dengan undang-undang yang berlaku dan kebijakan Google;
  • atau
  • berusia 18 tahun (atau usia yang dianggap dewasa di negara Anda) ke atas; dan
  • dapat menyepakati perjanjian hukum yang mengikat dengan GPC dan Penjual.
Jika Anda adalah entitas bisnis, Anda juga menyatakan bahwa Anda:
  • berwenang untuk melakukan bisnis di negara atau beberapa negara tempat Anda beroperasi; dan
  • karyawan, pejabat, perwakilan, dan agen Anda lainnya yang mengakses Layanan benar-benar berwenang untuk mengakses Layanan dan mengikat Anda secara hukum dengan Persyaratan Layanan ini, serta semua transaksi yang dilakukan menggunakan nama pengguna dan sandi Anda.

3. Layanan Pemrosesan

3.1 Pemrosesan Transaksi Pembayaran
Layanan memfasilitasi pemrosesan Transaksi Pembayaran untuk menyelesaikan pembayaran atas pembelian antara Pembeli dan Penjual. Layanan akan menyimpan informasi dari Pembeli seperti Instrumen Pembayaran dan informasi pengiriman mereka, serta akan memproses Transaksi Pembayaran atas nama Penjual melalui jaringan kartu kredit atau kartu debit yang sesuai, atau melalui Operator yang berpartisipasi, jika berlaku. GPC dapat menunda pemrosesan pembayaran atas transaksi yang mencurigakan atau transaksi yang dapat melibatkan penipuan, penyalahgunaan, atau pelanggaran terhadap hukum yang berlaku, Persyaratan Layanan untuk Pembeli ini, atau kebijakan GPC maupun Layanan yang berlaku lainnya, sebagaimana ditetapkan semata-mata berdasarkan kebijaksanaan GPC yang bersifat mutlak. Pembeli memberikan otorisasi tagihan atau debit atas Instrumen Pembayaran Pembeli yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pemrosesan Transaksi Pembayaran. Pembeli juga memberikan otorisasi pengkreditan atas Instrumen Pembayaran Pembeli terkait penagihan balik, pengembalian dana, atau penyesuaian melalui Layanan.
Anda memahami dan setuju bahwa pembelian Anda atas Produk adalah transaksi antara Anda dan Penjual, bukan dengan GPC, Google, atau afiliasi GPC mana pun. GPC bukan salah satu pihak dalam proses pembelian Produk yang Anda lakukan, dan GPC, Google, atau afiliasi GPC lainnya bukanlah pembeli atau penjual yang terkait dengan Transaksi Pembayaran apa pun, kecuali ditunjukkan secara jelas dalam listingan Produk di Situs Google.
Anda juga setuju bahwa Penjual dan GPC, yang bertindak atas nama Penjual, dapat mengirimkan ulang Transaksi Pembayaran atas pembelian Produk ke jaringan pembayaran untuk diproses satu atau beberapa kali jika Transaksi Pembayaran sebelumnya ditolak atau dikembalikan oleh jaringan pembayaran.
3.2 Tagihan Operator
Penjual tertentu yang menerima Google Payments dapat memberi Anda izin agar pembelian Anda ditagihkan ke Akun Penagihan Operator Anda. Persyaratan tambahan berikut ini berlaku saat Anda menggunakan Tagihan Operator melalui Google Payments:
  • Untuk mendaftarkan Akun Tagihan Operator sebagai opsi pembayaran, Google Payments memerlukan nomor telepon seluler Anda dan nama serta alamat penagihan Anda, termasuk kode pos, dari Akun Tagihan Operator yang terkait dengan nomor tersebut. Anda setuju bahwa Operator akan memberikan informasi ini ke Google Payments, dan Anda akan meninjau informasi tersebut saat mendaftar ke Tagihan Operator, dan memperbaiki segala ketidakakuratan. Informasi ini akan digunakan oleh Google Payments untuk menjadikan Akun Penagihan Operator Anda sebagai Instrumen Pembayaran di Akun Google Payments Anda, dan untuk mengoperasikan Layanan. Anda juga setuju bahwa GPC dan Operator Anda dapat saling berbagi informasi terkait aktivitas Tagihan Operator Anda untuk menagih atau mengkredit Akun Tagihan Operator Anda, atau menyelesaikan pembayaran atas pembelian, penagihan balik, pengembalian dana, atau penyesuaian Transaksi Pembayaran, menyelesaikan sengketa, memberikan dukungan pelanggan, dan untuk tujuan lainnya yang terkait dengan Tagihan Operator.
  • Saat Anda memilih untuk membayar transaksi dengan Tagihan Operator, Anda memberikan otorisasi kepada Penjual dan GPC, sebagai pemroses bagi Penjual, untuk mengirimkan tagihan dan kredit ke Operator Anda, dan memberikan otorisasi kepada Operator Anda untuk melakukan tagihan dan kredit semacam itu ke Akun Tagihan Operator Anda, sebagaimana diperlukan untuk menyelesaikan Transaksi Pembayaran, atau untuk menyelesaikan penagihan balik, pengembalian dana, atau penyesuaian Transaksi Pembayaran tersebut.
  • Anda dapat menggunakan Tagihan Operator untuk membeli aplikasi (misalnya, aplikasi yang dapat didownload atau aplikasi berjaringan, wallpaper, nada dering, game, dan fitur produktivitas) ("Aplikasi") untuk dan dengan perangkat Anda yang kompatibel dari merchant tertentu di Google Play. Aplikasi ini tidak dijual oleh Operator Anda, Google, GPC, atau Google Play. Anda dapat mengidentifikasi Penjual Aplikasi saat melakukan pembelian.
  • Pembelian yang dilakukan melalui Tagihan Operator juga tunduk pada persyaratan dan ketentuan Akun Tagihan Operator Anda. Anda bertanggung jawab atas segala tagihan dan biaya terkait, yang dapat dikenakan berdasarkan persyaratan dan ketentuan Akun Tagihan Operator Anda untuk penggunaan Anda atas Tagihan Operator.
  • Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Operator Anda jika ada pertanyaan terkait tagihan atau biaya yang dikenakan pada Akun Tagihan Operator Anda. Jika ada pertanyaan terkait Google Payments, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Google Payments.
  • Anda harus mengajukan pertanyaan dukungan terkait produk, misalnya Aplikasi, yang dibeli melalui Tagihan Operator kepada Penjual tempat Anda membeli Aplikasi tersebut.
  • Operator, Google, GPC, maupun Google Play tidak bertanggung jawab atas produk apa pun (termasuk Aplikasi) yang dibeli dengan Tagihan Operator, termasuk download, penginstalan, penggunaan, kegagalan transmisi, gangguan, atau penundaan, pengembalian dana, iklan pihak ketiga yang dapat Anda lihat saat menggunakan produk atau Aplikasi, perubahan yang dilakukan Aplikasi apa pun terhadap fungsi perangkat Anda, termasuk perubahan yang dapat memengaruhi paket, layanan, atau tagihan Operator Anda, maupun konten atau situs yang dapat Anda akses melalui Aplikasi.
3.3 Pembelian Langganan/Transaksi Berulang
Jika Layanan Pemrosesan menawarkan Anda kemampuan untuk membayar langganan, maka langganan Anda akan dimulai saat Anda mengklik "Setuju & beli" (atau frasa serupa) untuk pembelian langganan. Ini adalah transaksi penagihan berulang dan Anda akan otomatis ditagih secara berkala. Kecuali dinyatakan lain, langganan dan otorisasi penagihan Anda yang relevan akan terus dilanjutkan tanpa batas hingga Anda membatalkannya.
Dengan mengklik 'Setuju & beli' (atau frasa serupa), Anda memberikan otorisasi kepada Penjual yang sesuai untuk membebankan tagihan pada Instrumen Pembayaran pilihan Anda dalam setiap periode penagihan yang ditentukan untuk langganan tersebut sebesar Jumlah Pembelian. Anda juga memberikan otorisasi kepada Penjual yang sesuai untuk menagih sebesar Jumlah Pembelian ke Instrumen Pembayaran alternatif, jika telah Anda pilih di Akun Google Payments, jika Penjual tidak dapat menagih ke Instrumen Pembayaran yang Anda tentukan karena alasan apa pun.
Jumlah Pembelian akan terus ditagihkan ke Instrumen Pembayaran yang telah ditentukan atau Instrumen Pembayaran Alternatif (jika berlaku) pada setiap periode penagihan, hingga Anda membatalkan langganan, kecuali dinyatakan lain dalam persyaratan dan ketentuan. Jumlah Pembelian dapat diubah oleh Penjual selama periode langganan.
Instrumen Pembayaran akan dikenakan tagihan setiap periode berdasarkan tanggal pembelian langganan.
Anda dapat membatalkan langganan kapan saja dengan mengikuti proses yang dijelaskan di sini, namun pembatalan tersebut tidak akan berlaku hingga akhir periode penagihan yang sedang berjalan.Anda dapat terus mengakses langganan yang relevan selama sisa periode penagihan yang sedang berjalan.
Kami berhak memberikan pengembalian dana atau kredit atas kebijaksanaan kami semata. Jika kami memberikan pengembalian dana atau kredit, kami tidak memiliki kewajiban untuk memberikan pengembalian dana yang sama atau serupa di kemudian hari.

4. Transaksi Pembayaran yang Diizinkan

Anda hanya dapat menggunakan Layanan untuk memproses Transaksi Pembayaran atas Produk yang dibeli dari Penjual melalui penjualan Produk yang dilakukan secara sah, benar, dan tepercaya. Layanan tidak boleh digunakan untuk memproses Transaksi Pembayaran, atau mentransfer uang antara Pembeli dan Penjual, yang tidak terkait dengan pembelian Produk. Layanan tidak boleh digunakan untuk penarikan tunai dari Penjual atau memfasilitasi pembelian nilai yang setara uang (cek perjalanan, kartu prabayar, wesel, dsb.). Anda tidak boleh menggunakan Layanan untuk memproses Transaksi Pembayaran terkait dengan penjualan atau pertukaran barang atau jasa ilegal atau semua transaksi ilegal lainnya.
Anda setuju bahwa Anda tidak akan menggunakan Layanan untuk memproses Transaksi Pembayaran atas Produk apa pun yang melanggar Persyaratan Layanan ini, kebijakan atau peraturan lain yang berlaku atas Layanan, maupun hukum yang berlaku. Kebijakan saat ini yang menetapkan Produk dan transaksi lainnya yang tidak boleh dibayar dengan Layanan dapat dilihat di sini. Kegagalan untuk mematuhi batasan ini dapat menyebabkan penangguhan atau penghentian penggunaan Anda atas Layanan.

5. Memberikan Informasi Instrumen Pembayaran kepada Pihak Ketiga

Jika diminta oleh Anda, GPC dapat memberikan informasi Instrumen Pembayaran dan informasi terkait kepada pihak ketiga, agar pihak ketiga tersebut dapat membebankan tagihan pada Instrumen Pembayaran atas barang atau layanan yang akan disediakan kepada Anda. Dalam hal tersebut, setelah memberikan informasi Instrumen Pembayaran kepada pihak ketiga tersebut, GPC tidak terlibat lagi dalam transaksi Anda dengan pihak ketiga tersebut (dan Anda memahami serta setuju bahwa pembelian yang Anda lakukan adalah transaksi antara Anda dan pihak ketiga, dan bukan dengan GPC, Google, atau afiliasi GPC mana pun). Ini bukan Transaksi Pembayaran. Anda harus menghubungi pihak ketiga atau penyedia Instrumen Pembayaran Anda (misalnya, penyedia kartu kredit atau debit) secara langsung mengenai segala hal yang berkaitan dengan transaksi pihak ketiga tersebut, termasuk pengembalian dana dan sengketa.

6. Layanan Pemrosesan

6.1 Kelayakan dan Penukaran

Kartu Hadiah Google Play ("Kartu Hadiah") hanya berlaku bagi pengguna berusia 13 tahun ke atas dan yang merupakan penduduk Indonesia. Kartu Hadiah diterbitkan oleh GPC. Untuk menukarkan Kartu Hadiah, Anda memerlukan akses internet, dan Anda harus memenuhi syarat, dan memiliki atau membuat akun Google Payments untuk Indonesia. Untuk pengguna berusia 13-17 tahun, pendaftaran Google Payments terbatas hanya untuk penukaran Kartu Hadiah di Google Play. GPC dapat memberikan informasi kepada pembeli Kartu Hadiah mengenai status penukaran Kartu Hadiah yang dibelinya. Penggunaan Kartu Hadiah tunduk pada Persyaratan Layanan Kartu Hadiah Google Play, yang tersedia di https://play.google.com/about/id-card-terms.

6.2 Batasan

Kartu Hadiah tidak dapat ditukar dengan uang tunai atau kartu lainnya, tidak dapat diisi ulang atau dikembalikan dananya, tidak dapat digabungkan dengan saldo non-Google Play lainnya di akun Google Payments, dan tidak dapat dijual kembali, ditukarkan, atau ditransfer dengan nilai, kecuali diwajibkan oleh hukum yang berlaku. Jika nilai pesanan yang harus dibayar dengan saldo Kartu Hadiah melebihi saldo Kartu Hadiah yang tersedia, transaksi akan ditolak. GPC melepaskan tanggung jawab hukum atas semua jaminan tersurat maupun tersirat terkait Kartu Hadiah dan Google Play.

6.3 Penipuan

GPC tidak bertanggung jawab jika Kartu Hadiah hilang, dicuri, rusak, atau digunakan tanpa izin Anda. GPC berhak untuk menangguhkan atau menutup akun pelanggan, dan melakukan penagihan pada metode pembayaran alternatif jika Kartu Hadiah yang diperoleh dengan cara curang ditukarkan dan/atau digunakan untuk melakukan pembelian di Google Play.

7. Batasan Penggunaan Layanan

Kami dapat memberikan batasan dan menerapkan praktik umum terkait penggunaan Layanan, termasuk, namun tidak terbatas pada, batas transaksi individual atau gabungan atas jumlah uang atau jumlah Transaksi Pembayaran selama periode waktu yang ditentukan. Kami berhak mengubah, menangguhkan, atau tidak melanjutkan aspek Layanan apa pun kapan saja, termasuk jam operasi atau ketersediaan Layanan maupun fitur Layanan apa pun, tanpa pemberitahuan dan tanpa kewajiban. Kami juga berhak memberikan batasan pada fitur Layanan tertentu, atau membatasi akses ke sebagian atau seluruh Layanan tanpa pemberitahuan dan tanpa kewajiban. Kami dapat menolak untuk memproses Transaksi Pembayaran apa pun tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pembeli atau Penjual.
Kami tidak menjamin bahwa fungsi yang ada dalam Layanan tidak akan terganggu atau bebas dari error, dan kami tidak bertanggung jawab atas gangguan layanan apa pun (termasuk, namun tidak terbatas pada, pemadaman listrik, kegagalan sistem, atau gangguan lain yang dapat memengaruhi penerimaan, pemrosesan, persetujuan, penyelesaian, atau kesepakatan Transaksi Pembayaran atau Layanan).
Kami dapat membatasi atau menangguhkan penggunaan Anda atas Layanan kapan saja, berdasarkan kebijaksanaan kami semata yang bersifat mutlak. Jika kami menangguhkan penggunaan Anda atas Layanan, kami akan berusaha untuk memberi tahu Anda melalui email. Penangguhan penggunaan Anda atas Layanan tidak akan memengaruhi hak dan kewajiban Anda terkait Persyaratan Layanan ini yang timbul sebelum atau sesudah penangguhan tersebut.

8. Informasi Nama Pengguna dan Sandi

Anda bertanggung jawab untuk:
1) menjaga kerahasiaan nama pengguna dan sandi Anda,
2) setiap dan semua transaksi yang dilakukan oleh orang yang Anda beri akses ke atau yang menggunakan nama pengguna atau sandi tersebut, dan
3) setiap dan semua konsekuensi atas penggunaan atau penyalahgunaan nama pengguna dan sandi Anda. Anda setuju untuk segera memberi tahu kami jika ada penggunaan yang tidak sah atas nama pengguna atau sandi Anda, atau pelanggaran keamanan lain apa pun terkait Layanan yang telah Anda ketahui.
Jika Pembeli adalah entitas bisnis, Pembeli setuju bahwa semua pejabat, karyawan, agen, perwakilan, dan pihak lainnya yang memiliki akses ke nama pengguna dan/atau sandi harus diberi wewenang oleh Pembeli untuk menggunakan Layanan dan mengikat Pembeli secara hukum. Pembeli bertanggung jawab atas semua tindakan yang dilakukan oleh pejabat, karyawan, agen, perwakilan, dan pihak lainnya, baik yang masih aktif ataupun tidak, terlepas dari pemberian izin oleh Pembeli, yang mengakses Layanan menggunakan nama pengguna dan sandi Pembeli.

9. Privasi

Anda paham dan setuju bahwa informasi pribadi yang diberikan kepada kami terkait dengan Layanan tunduk pada Kebijakan PrivasiLayanan.

10. Penggunaan Komunikasi Elektronik

Kami dapat berkomunikasi dengan Anda mengenai Layanan melalui media komunikasi elektronik, termasuk (a) mengirimkan email ke alamat email yang Anda berikan saat melakukan pendaftaran, atau (b) memposting pemberitahuan atau komunikasi di Situs Google. Anda setuju bahwa kami dapat mengomunikasikan hal berikut dengan Anda melalui media komunikasi elektronik: Persyaratan Layanan ini (dan revisi atau amandemennya), pemberitahuan atau pengungkapan terkait Layanan, otorisasi pembayaran, dan masalah lain apa pun terkait dengan penggunaan Anda atas Layanan.
Anda sebaiknya menyimpan salinan komunikasi elektronik tersebut dengan mencetak salinan di atas kertas atau menyimpan salinan elektronik. Komunikasi elektronik akan dianggap telah diterima oleh Anda saat kami mengirimkan komunikasi elektronik tersebut ke alamat email yang Anda berikan saat melakukan pendaftaran, atau saat direvisi oleh Anda selanjutnya sesuai dengan Persyaratan Layanan ini atau saat kami memposting komunikasi elektronik di Situs Google.
Untuk komunikasi atau catatan yang menurut hukum berlaku wajib disediakan oleh kami dalam bentuk tertulis di atas kertas kepada Anda, Anda setuju bahwa kami dapat memberikan komunikasi atau catatan semacam itu melalui media komunikasi elektronik. Persyaratan tambahan berikut ini berlaku untuk komunikasi elektronik semacam itu: (a) Anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontakLayanan untuk meminta salinan elektronik lainnya atas komunikasi elektronik tersebut tanpa biaya; (b) Anda dapat meminta salinan cetak di atas kertas atas komunikasi elektronik semacam itu, dan kami berhak menagih biaya untuk menyediakan salinan cetak tersebut; (c) Anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak untuk memperbarui informasi pendaftaran yang digunakan untuk melakukan komunikasi elektronik, atau untuk mencabut persetujuan untuk menerima komunikasi elektronik; dan (d) kami berhak menghentikan penggunaan Anda atas Layanan jika Anda menolak atau mencabut persetujuan untuk menerima komunikasi elektronik dari kami.

11. Biaya Layanan

Kami tidak menarik biaya apa pun untuk menggunakan Layanan sebagai Pembeli. Lembaga keuangan atau Operator yang menyediakan Instrumen Pembayaran Anda dapat mengenakan biaya terkait dengan pendebitan atau penarikan biaya pada Instrumen Pembayaran yang ditimbulkan dari Transaksi Pembayaran. Anda harus melihat persyaratan dan ketentuan yang mengatur Instrumen Pembayaran untuk informasi selengkapnya tentang biaya tersebut.

12. Sengketa

GPC akan menyediakan berbagai fitur yang membantu Pelanggan untuk saling berkomunikasi agar dapat mengatasi sengketa yang mungkin timbul antara Pembeli dan Penjual terkait dengan transaksi mereka. Jika Pelanggan tidak dapat menyelesaikan sengketa, kami dapat memediasi sengketa antara pembeli dan penjual jika salah satu pihak meminta bantuan. Jika ini terjadi, kami akan meninjau sengketa tersebut dan mengajukan solusi yang tidak mengikat, jika sesuai. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, lihat Pertanyaan Umum (FAQ) kami.
GPC dapat menawarkan masukan atau sistem peringkat lainnya pada Layanan untuk membantu Anda dalam mengevaluasi Pelanggan lain yang menggunakan Layanan. Anda memahami bahwa masukan atau sistem peringkat semacam itu semata hanya mewakili pendapat Pelanggan lain yang menggunakan Layanan, dan bukan pendapat, pernyataan, atau jaminan oleh GPC yang berhubungan dengan Pelanggan Lain yang menggunakan Layanan.
Anda setuju untuk membebaskan GPC, Google, dan afiliasi GPC lainnya, serta agennya, kontraktor, pegawai, dan karyawannya, dari segala bentuk klaim, permintaan, dan kerugian (aktual dan sebagai akibat) yang timbul dari atau yang berhubungan dengan sengketa. Anda setuju bahwa Anda tidak akan melibatkan GPC dalam proses pengadilan apa pun atau sengketa lainnya yang timbul dari atau terkait dengan transaksi, perjanjian, atau kesepakatan apa pun dengan Penjual mana pun, Pembeli lainnya, pengiklan, atau pihak ketiga lainnya yang berhubungan dengan Layanan. Jika Anda mencoba melakukannya, (i) Anda harus menanggung semua biaya dan tarif pengacara GPC, Google, dan afiliasi GPC lainnya, serta harus menyediakan perlindungan terhadap kerugian sebagaimana dijelaskan di bawah, dan (ii) wilayah hukum untuk proses pengadilan atau sengketa semacam itu harus dibatasi sebagaimana dijelaskan di bawah. Akan tetapi, Persyaratan Layanan ini sama sekali tidak menyatakan pembebasan atas segala hak, klaim, atau pembelaan yang mungkin Anda miliki terkait dengan Transaksi Pembayaran berdasarkan perjanjian penerbit kartu Pembeli, persyaratan dan ketentuan Akun Penagihan Operator, aturan-aturan asosiasi kartu, atau undang-undang apa pun yang berlaku.

13. Pengembalian Dana

Jika Anda merasa yakin bahwa akun Anda telah dibuka atau digunakan melalui cara yang tidak sah, silakan baca proses perlindungan terhadap penipuan. Selain itu, lihat Pertanyaan Umum (FAQ)kami untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai cara kami melindungi Anda dari penipuan.
Kecuali jika dinyatakan sebelumnya dalam Persyaratan Layanan ini atau diwajibkan oleh hukum, dana semua Transaksi Pembayaran yang diproses melalui Layanan tidak dapat dikembalikan kepada Pembeli oleh GPC dan tidak dapat dibatalkan oleh Pembeli melalui Layanan. Jika GPC diwajibkan untuk memberikan pengembalian dana atau kredit kepada Anda atau memilih untuk memberikan pengembalian dana atau kredit kepada Anda, Anda setuju bahwa pengembalian dana atau kredit tersebut boleh diberikan melalui bentuk pembayaran yang berbeda dengan yang Anda gunakan untuk pembayaran terkait.

14. GPC Bukan Lembaga Perbankan

GPC memproses Transaksi Pembayaran atas nama Penjual. GPC bukanlah bank atau lembaga penyimpanan berbadan hukum lainnya dan tidak mengeluarkan kredit. Dana yang dipegang GPC atau penyedia layanannya (termasuk semua penyedia layanan bank) yang berhubungan dengan pemrosesan Transaksi Pembayaran bukanlah kewajiban setoran Pembeli dan tidak diasuransikan untuk kepentingan Pembeli.

15. Penghentian Layanan

Berdasarkan kebijaksanaan kami semata yang bersifat mutlak tanpa ada kewajiban kepada Anda atau pihak ketiga, kami dapat menghentikan penggunaan Anda atas Layanan karena alasan apa pun termasuk, namun tidak terbatas pada, ketidakaktifan atau pelanggaran terhadap Persyaratan Layanan ini atau kebijakan lain yang mungkin kami buat dari waktu ke waktu.
Setelah penggunaan Anda atas Layanan dihentikan, Anda tetap bertanggung jawab atas semua Transaksi Pembayaran dan kewajiban lainnya yang menjadi tanggungan Anda. Setelah penghentian ini, kami berhak membatasi akses Anda ke Layanan termasuk, namun tidak terbatas pada, penonaktifan nama pengguna dan sandi Anda, dan menolak akses di masa mendatang ke Layanan oleh Anda (atau kerabat, orang yang Anda kenal, atau, jika entitas bisnis, induk perusahaannya, afiliasi atau anak perusahaan, atau penerusnya).

16. Tanggung Jawab Pembeli terhadap Pajak dan Persyaratan Peraturan Setempat Lainnya

Pelaporan dan pembayaran pajak yang berlaku yang dikenakan atas penggunaan Layanan adalah tanggung jawab Anda. Dengan ini, Anda setuju untuk mematuhi semua peraturan pajak yang berlaku, termasuk pelaporan dan pembayaran pajak apa pun yang dikenakan terkait dengan Transaksi Pembayaran.
Jika Anda adalah warga suatu negara yang mengatur nilai tukar mata uang asing, dengan ini Anda menjamin bahwa Anda telah mendapatkan segala persetujuan atau izin yang diperlukan dari otoritas yang bertanggung jawab terhadap peraturan tersebut (dan semua tambahannya) untuk menggunakan Layanan. Atas permintaan GPC, Anda berkewajiban menyediakan bukti berupa dokumen yang memuaskan kepada GPC terkait persetujuan pengontrolan nilai tukar tersebut. Jika Anda tidak dapat menyediakan dokumen tersebut kepada GPC, GPC tidak harus dan/atau berkewajiban memberikan Layanan, dan perjanjian antara Anda dan GPC terkait Layanan tidak akan diterapkan atau diberlakukan.
Peraturan perbankan atau peraturan lainnya di negara tempat Anda tinggal dapat menerapkan persyaratan atau batasan tambahan terkait kemampuan Anda untuk menggunakan Layanan. Anda harus memastikan persyaratan atau batasan tersebut dengan pihak bank sebelum memutuskan untuk mendaftar ke Layanan.

17. Tidak Ada Sponsor Produk

GPC tidak mewakili atau mensponsori, dan tidak bertanggung jawab atas:
(a) keamanan, kualitas, akurasi, keandalan, integritas, atau legalitas Produk apa pun, kebenaran atau keakuratan deskripsi Produk, atau perangkat, opini, tawaran, proposal, pernyataan, data, atau informasi lainnya (semuanya disebut sebagai "Konten") yang ditampilkan atau didistribusikan, dibeli atau dibayar melalui Layanan atau Situs Web Google; atau
(b) kemampuan Pembeli untuk membeli Produk atau kemampuan Penjual untuk mengirimkan Produk. Dengan ini, GPC melepaskan tanggung jawab hukum atas kewajiban atau tanggung jawab terkait error atau kelalaian dalam Konten apa pun atau dalam Layanan. GPC berhak, namun tidak bertanggung jawab, untuk mengedit, mengubah, menolak untuk memposting, atau menghapus Konten apa pun, secara keseluruhan atau sebagian, yang menurut kebijaksanaan GPC semata yang bersifat mutlak, dianggap menyinggung, keliru, ilegal, menipu, atau melanggar Persyaratan Layanan ini untuk Pembeli.

18. Harta yang Tidak Diklaim

Jika kami menahan dana yang harus diberikan kepada Anda yang timbul dari Transaksi Pembayaran yang diproses melalui Layanan atau sebaliknya, dan kami tidak dapat menghubungi Anda serta tidak memiliki data penggunaan Anda terhadap Layanan selama beberapa tahun, peraturan yang berlaku dapat mengharuskan kami melaporkan dana tersebut sebagai harta yang tidak diklaim. Jika ini terjadi, kami akan mencoba mencari Anda sesuai alamat yang terdapat dalam data kami, tetapi jika kami tidak dapat menemukan Anda, kami dapat diharuskan untuk menyerahkan dana tersebut ke negara bagian yang sesuai sebagai harta yang tidak diklaim. Kami berhak menarik biaya dormansi atau biaya administratif lainnya dari dana yang tidak diklaim tersebut, sesuai izin dari peraturan yang berlaku.

19. Perlindungan Terhadap Kerugian

Anda setuju untuk memberikan perlindungan terhadap kerugian, pembelaan, dan pembebasan dari kerugian kepada GPC, Google, dan anak perusahaan, serta afiliasinya, maupun direktur, pejabat, pemilik, agen, kemitraan merek (co-branders) atau partner lainnya, karyawan, penyedia informasi, pemegang lisensi, penerima lisensi, konsultan, kontraktor, dan pihak ketiga lainnya yang berlaku (termasuk namun tidak terbatas pada Paymentech, L.P., dan Pelanggan yang terkait) (semuanya disebut sebagai "Pihak yang Dilindungi Terhadap Kerugian") dari dan terhadap semua atau segala klaim, permintaan, dasar tindakan, utang atau kewajiban, termasuk biaya pengacara yang wajar, termasuk namun tidak terbatas pada biaya pengacara dan biaya yang menjadi tanggung jawab Pihak yang Dilindungi terhadap Kerugian yang timbul dari, terkait, atau yang muncul akibat: (i) penggunaan Anda atas Layanan; (ii) segala pelanggaran atau ketidakpatuhan Anda terhadap Persyaratan Layanan ini atau kebijakan GPC apa pun; (iii) segala sengketa atau proses pengadilan yang disebabkan oleh tindakan atau kelalaian Anda; atau (iv) pengabaian atau pelanggaran Anda atau dugaan pelanggaran terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.

20. Penafian Jaminan

LAYANAN, TERMASUK SEMUA KONTEN, SOFTWARE, FUNGSI, MATERI, DAN INFORMASI YANG DISEDIAKAN DI, DIBERIKAN TERKAIT DENGAN, ATAU DAPAT DIAKSES MELALUI LAYANAN, DISEDIAKAN "SEBAGAIMANA ADANYA". SEJAUH DIIZINKAN OLEH HUKUM, GPC, GOOGLE, DAN ANAK PERUSAHAAN SERTA AFILIASINYA, SERTA AGEN MEREKA, KEMITRAAN MEREK (CO-BRANDERS) ATAU PARTNER LAINNYA (SELURUHNYA DISEBUT "PIHAK GPC"), TIDAK MEWAKILI MAUPUN MENJAMIN JENIS LAYANAN ATAU KONTEN, MATERI, INFORMASI, DAN FUNGSI APA PUN YANG DAPAT DIAKSES OLEH SOFTWARE YANG DIGUNAKAN DI, ATAU DIAKSES MELALUI LAYANAN, ATAU ATAS PELANGGARAN KEAMANAN TERKAIT TRANSMISI INFORMASI SENSITIF MELALUI LAYANAN. SETIAP PIHAK GPC MELEPASKAN TANGGUNG JAWAB HUKUM, TANPA BATASAN, ATAS SEGALA JENIS JAMINAN TERKAIT LAYANAN, KEPATUHAN, KELAYAKAN UNTUK DIPERDAGANGKAN, ATAU KESESUAIAN ATAS TUJUAN TERTENTU. PIHAK GPC TIDAK MENJAMIN BAHWA FUNGSI YANG ADA DALAM LAYANAN TIDAK AKAN TERGANGGU ATAU BEBAS DARI ERROR. PIHAK GPC TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS GANGGUAN LAYANAN APA PUN TERMASUK, NAMUN TIDAK TERBATAS PADA, KEGAGALAN SISTEM ATAU GANGGUAN LAINNYA YANG DAPAT MEMENGARUHI PENERIMAAN, PEMROSESAN, PERSETUJUAN, PENYELESAIAN, ATAU KESEPAKATAN TRANSAKSI PEMBAYARAN ATAU LAYANAN.

21. Batasan Kewajiban; Keadaan Memaksa

PIHAK GPC MANA PUN TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAU BERKEWAJIBAN KEPADA PEMBELI ATAU PIHAK KETIGA MANA PUN DALAM KEADAAN APA PUN ATAS KERUGIAN ATAU KEHILANGAN TAK LANGSUNG, SEBAGAI AKIBAT, KHUSUS, SEBAGAI HUKUMAN, ATAU SEBAGAI PERINGATAN, TERMASUK NAMUN TIDAK TERBATAS PADA, KERUGIAN ATAS HILANGNYA KEUNTUNGAN, REPUTASI, PENGGUNAAN, DATA, ATAU KEHILANGAN TAK BERWUJUD YANG MUNGKIN TERJADI TERKAIT DENGAN PIHAK GPC MANA PUN ATAU LAYANAN MAUPUN BARANG, LAYANAN, ATAU INFORMASI APA PUN YANG DIBELI, DITERIMA, DIJUAL, ATAU DIBAYAR MENGGUNAKAN LAYANAN, TERLEPAS DARI JENIS KLAIM ATAU SIFAT DASAR PENYEBAB TINDAKAN, MESKIPUN PIHAK GPC TELAH DIMINTAI NASIHAT TERKAIT KEMUNGKINAN KERUGIAN ATAU KEHILANGAN TERSEBUT. KEWAJIBAN KUMULATIF TOTAL PIHAK GPC YANG MUNCUL ATAU TERKAIT DENGAN PERJANJIAN INI TIDAK DAPAT MELEBIHI BIAYA BERSIH YANG SEBENARNYA DITERIMA OLEH GPC DAN DITAHAN DARI TRANSAKSI PEMBELIAN PEMBELI YANG VALID SELAMA PERIODE TIGA BULAN LANGSUNG SEBELUM TANGGAL KLAIM. Tiap pihak memahami bahwa pihak lain yang terikat dalam Persyaratan Layanan ini mengandalkan batasan kewajiban yang disebutkan di sini dan batasan tersebut adalah dasar yang penting terkait tawar-menawar antarpihak. Selain itu dan tanpa membatasi hal yang sebelumnya disebutkan, Pihak GPC mana pun tidak memiliki kewajiban atas kegagalan atau penundaan yang disebabkan oleh kondisi apa pun di luar kendali wajar dari pihak tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada tindakan pemerintah atau serangan terorisme, gempa bumi, kebakaran, banjir, atau kehendak Tuhan lainnya, kondisi buruh, mati listrik, dan gangguan Internet.

22. Wilayah Hukum; Hukum yang Mengatur

Persyaratan Layanan ini dianggap dibuat di California, AS. Persyaratan Layanan ini diatur oleh hukum California, kecuali untuk peraturan hukum pilihan California, dan hukum federal Amerika Serikat yang berlaku. Sejauh diizinkan oleh hukum, setiap pihak setuju untuk tunduk pada wilayah hukum pribadi dan eksklusif dari pengadilan yang berada di Santa Clara County, California. Para pihak tidak tercakup secara spesifik dalam penerapan Persyaratan Layanan United Nations Convention on Contracts for the International Sale of Goods dan Uniform Computer Information Transactions Act. Persyaratan Layanan ini dapat ditunjukkan kepada Anda dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia. Dalam keadaan semacam itu, Anda setuju bahwa versi bahasa Inggris adalah versi yang berlaku.

23. Pemberitahuan

Selain komunikasi elektronik yang diperbolehkan dalam Pasal berjudul "Penggunaan Komunikasi Elektronik", pernyataan, pemberitahuan, dan komunikasi lain kepada Pembeli dapat dilakukan melalui surat, email, postingan di Situs Google, atau sarana yang wajar lainnya. Kami juga dapat memberikan pemberitahuan mengenai perubahan terhadap Persyaratan Layanan atau masalah lain dengan menampilkan link ke pemberitahuan di Situs Google. Pemberitahuan kepada GPC dapat dilakukan melalui surat ke alamat:
Google LLC
Attn.: Google Payments
1600 Amphitheatre Parkway
Mountain View, CA 94043

24. Perubahan Terhadap Persyaratan Layanan untuk Pembeli

Kami berhak, berdasarkan kebijaksanaan kami semata yang bersifat mutlak, untuk mengubah, memodifikasi, atau mengamandemen bagian mana pun dari Persyaratan Layanan ini kapan pun dengan memposting pemberitahuan di Situs Google atau mengirimkan pemberitahuan tersebut kepada Anda. Perubahan akan berlaku, dan dianggap disetujui oleh Anda, setelah postingan awal dan akan berlaku seterusnya sesuai dengan Transaksi Pembayaran yang dilakukan setelah tanggal posting. Jika Anda tidak menyetujui perubahan tersebut, upaya satu-satunya yang dapat Anda lakukan adalah menghentikan penggunaan Layanan.

25. Pemindahan Hak

Anda tidak boleh memindahkan hak atas Persyaratan Layanan ini atau hak maupun kewajiban apa pun menurut Persyaratan Layanan ini, berdasarkan hukum atau lainnya, tanpa terlebih dahulu mendapatkan persetujuan tertulis dari kami, dan upaya pemindahan hak semacam itu tidak akan berlaku. Kami berhak dengan bebas memindahkan hak atas Persyaratan Layanan dan hak serta kewajiban menurut Persyaratan Layanan ini kepada pihak ketiga tanpa pemberitahuan atau persetujuan. Berdasarkan hal tersebut di atas, Persyaratan Layanan ini bersifat mengikat dan diberlakukan demi keuntungan para pihak dalam dokumen ini, penerusnya, dan penerima hak yang diizinkan.

26. Pemberlakuan

Setelah penghentian penggunaan Layanan oleh Anda atau penghentian Persyaratan Layanan ini karena alasan apa pun, selain pasal ini, pasal berikut akan tetap berlaku setelah penghentian: 3.1, 6, 8, 9, 11, 13 hingga 22, dan 26.

27. Ketentuan Lain

Ketidakmampuan GPC dalam melakukan atau mengklaim hak atau penyediaan apa pun dari Persyaratan Layanan tidak menunjukkan pembebasan atas hak atau penyediaan tersebut. Jika ketentuan apa pun dari Persyaratan Layanan ini yang akan diputuskan oleh pengadilan dari wilayah hukum yang kompeten menjadi tidak memiliki kekuatan hukum atau tidak valid, ketentuan tersebut akan dibatasi atau dihilangkan hingga batas minimum yang diperlukan sehingga Persyaratan Layanan ini tetap berlaku dan memiliki kekuatan hukum penuh, serta tetap memiliki kekuatan hukum di antara para pihak. Judul hanya untuk tujuan referensi dan tidak mendefinisikan, membatasi, menafsirkan, atau menjelaskan cakupan atau lingkup dari pasal tersebut. Persyaratan Layanan ini, termasuk kebijakan GPC yang mengatur tentang Layanan yang direferensikan di sini, membentuk keseluruhan perjanjian antara GPC dan Pembeli dengan memperhatikan penggunaan Pembeli atas Layanan. Persyaratan Layanan ini tidak dimaksudkan dan tidak boleh ditafsirkan untuk menciptakan hak atau upaya hukum apa pun bagi pihak mana pun selain Pembeli dan GPC, Google, dan afiliasi GPC lainnya, yang masing-masing adalah penerima pihak ketiga dari Persyaratan Layanan untuk Pembeli ini, dan tidak ada orang lain yang dapat menyatakan hak apa pun sebagai penerima pihak ketiga berdasarkan persyaratan ini.
Post a Comment

سرعة


Flag Counter