-->

Pages

Wednesday, 16 August 2017

Prinsip Ekonomi

Definisi Prinsip Ekonomi : 

Pedoman/landasan dasar/pokok dalam memenuhi kebutuhan.


Tujuan  Prinsip Ekonomi :

Menyiasati sedemikianrupa agar tetap mampu memenuhi kebutuhan secara arif bijaksana, effisien, efektif & aman atas realita sarana pemuas kebutuhan yg serba terbatas & untuk mendapatkannya memerlukan pengorbanan betapapun kecilnya, baik berupa Waktu, Tenaga (Lahir Batin), Biaya, Rasa & Tempat.

Doktrin  Prinsip Ekonomi :

Berupaya & berkorban minimal dalam batas kewajaran untuk memperoleh hasil yang maksimal & optimal dalam batas kewajaran pula.

Ujud Senjata/Unsur/Komponen/Elemen Pokoknya :

Secara urut :

1. Berpikir Ekonomis.
Berpikir efisien & efektif dalam memenuhi setiap kebutuhan berdasarkan kemampuan sumber daya atau faktor produksi yang dimilikinya dengan menerapkan SWOT ANALYSIS (Strength, Weakness, Opportunity, Threat).

2. Berhati Ekonomis.
Berhati efisien & efektif dalam memenuhi setiap kebutuhan berdasarkan kemampuan sumber daya atau faktor produksi yang dimilikinya dengan menerapkan SWOT ANALYSIS (Strength, Weakness, Opportunity, Threat).

3. Berjiwa Ekonomis.
Berjiwa efisien & efektif dalam memenuhi setiap kebutuhan berdasarkan kemampuan sumber daya atau faktor produksi yang dimilikinya dengan menerapkan SWOT ANALYSIS (Strength, Weakness, Opportunity, Threat).

4. Bersikap Ekonomis.
Bersikap efisien & efektif dalam memenuhi setiap kebutuhan berdasarkan kemampuan sumber daya atau faktor produksi yang dimilikinya dengan menerapkan SWOT ANALYSIS (Strength, Weakness, Opportunity, Threat).

5. Bertutur Kata Ekonomis.
Bertutur kata efisien & efektif dalam memenuhi setiap kebutuhan berdasarkan kemampuan sumber daya atau faktor produksi yang dimilikinya dengan menerapkan SWOT ANALYSIS (Strength, Weakness, Opportunity, Threat).

6. Bertindak Ekonomis.
Bertindak efisien & efektif dalam memenuhi setiap kebutuhan berdasarkan kemampuan sumber daya atau faktor produksi yang dimilikinya dengan menerapkan SWOT ANALYSIS (Strength, Weakness, Opportunity, Threat).

Bersambung
Post a Comment

سرعة


Flag Counter