-->

Pages

Saturday, 3 October 2009

Daftar SMA Se-Indonesia

SMA di Indonesia ada yang Negeri, ada pula yang Swasta. Baik Sekolah Negeri maupun Sekolah Swasta toh kesemuanya milik Bangsa Indonesia. Berarti baik buruknya Sekolah di Indonesia merupakan tanggung jawab bersama. Dia antara mereka itu ada yang belum maju, maju dan bahkan sangat maju. Sesuai DIKNAS Pusat, SMA di Indonesia
dewasa ini dikelompokkan menjadi beberapa Tingkatan Kualitas yakni :
  1. SMA Kategori Umum alias Standar Umum.
  2. SMA Rintisan Sekolah Kategori Mandir (RSKM)i.
  3. SMA Sekolah Kategori Mandiri (SKM).
  4. SMA Rintisan Sekolah Standar Nasional (RSKM).
  5. SMA Rintisan Sekolah Standar Nasional (RSSN).
  6. SMA Sekolah Standar Nasional (SSN).
  7. SMA Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional.
  8. SMA Sekolah Bertaraf Internasional.
Yang masih buruk sudah seharusnya perbanyak berjuang agar tak buruk selamanya. Yang berpredikat buruk jangan sampai berkecil hati, namun justeru harus lebih besar semangat perjuangannya.
Yang sudah baik jangan sampai terpuruk kembali menjadi buruk bahkan lebih buruk. Yang berpredikat baik jangan sampai menjadi Warga Besar Sekolah khususnya dan Indonesia pada umumnya yang tak mau bersyukur atau lupa bersyukur kepada-Nya sehingga lupa diri darat, laut dan udara, sebab kesemuanya itu hanyalah anugerah, titipan dan amanah luar biasa dari Allooh SWT. Bilamana sebaliknya tentu kesemuanya itu akan dicabut kembali oleh-Nya, bahkan dihancurkan dan dimurkai-Nya.
Pola Pikir, Ucapan, Sikap dan Perbuatan Manusia di manapun di seluruh penjuru dunia ini mayoritas kondisi situasinya tak jauh berbeda di mana :
  1. Yang kecil merasa paling kecil sehingga merasa hina. Ini penyakit yang berbahaya.
  2. Ada juga yang kecil namun mengganggap besar, ini namanya tak tahu diri. Kecil saja begitu, apalagi setelah besar ... ?
  3. Yang besar merasa paling besar, seolah-olah tiada pihak lain yang menyamainya atau disamainya. Ini juga Penyakit Yang Sangat Berbahaya.
  4. Ada juga yang besar, namun dijalani penuh syukur, iman taqwa dan tetap BHIRAWA ANORAGA. Ini namanya Hebat di mata Manusia, dan Segenap Makhluk-Nya dan terlebih-lebih di hadapan-Nya. Yang seperti ini jumlahnya tak begitu banyak. Ini namanya Tak Tahu Diuntunga alias Minta Dipenthung Oleh-Nya.
  5. Yang kecil bilamana berjuang penuh ikhlas bukan karena (dendam, niat buruk, tujuan buruk), maka niscaya akan menjadi besar atas Kuasa-Nya.
  6. Yang kecil bilamana berjuang penuh pamrih, dendam, amarah, niat buruk dan tujuan buruk, maka setelah sukses akan hancur lagi bahkan jauh lebih hancur penuh Murka-Nya.
  7. Yang besar bilamana mampu menjaga segala anugerah dan kenikmatan yang telah diterima-Nya selama penuh rasa syukur, penuh Iman Taqwa, maka niscaya justeru akan ditambah anugerah dan kenikmatan tersebut dari-Nya, namun bilamana sebaliknya, maka akan dihancurkan penuh Murka-Nya.  
Lewat artikel ini, "Selamat kepada Warga Besar Sekolah dan Sekolahnya yang telah mendapat Predikat SMA Kehormatan Tertinggi  Indonesia yakni RSBI dan SBI!".  Semoga yang telah mendapat tempat terhormat, tetap mampu menjaga AMANAH-NYA  dan yang belum tetap berjuang terus pantang berhenti. Aamiiiiiin 3x.
Inilah Daftar SMA di Indonesia ... !!!   Silahkan Klik Di Sini ... !
Post a Comment

سرعة


Flag Counter