-->

Pages

Friday, 11 September 2009

Pelajaran Ekonomi SMA-KTSP_K13

Tanpa terasa Masa SMP/MTs sudah terlewati. Selamat ! Anda telah berhasil lulus dan kini memasuki Era Baru dalam Kehidupan Anda yang baru. Kini babak baru telah dimulai di mana sekarang telah menjadi Siswa-Siswi Baru di SMA/MA. Mau tak mau, Anda bertemu lagi Pelajaran Ekonomi yang di dalamnya terdapat dua (2) Pelajaran Pokok yakni Ilmu Ekonomi Umum dan Ilmu Ekonomi Akuntansi. Oleh sebab itu, sebelum Pelajarannya berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi, bilamana ingin sukses di Pelajaran tersebut, mau tak mau juga harus mengkaji ulang Pelajaran Ekonomi Sebelumnya, minimal mau membaca ulang.

Bagi Kelas XI Program Ilmu Sosial, maupun Kelas XI IPA Peminatan, maka kuasailah secara meyakinkan untuk Pelajaran Ekonomi Kelas X yang lalu agar tidak terlalu memberatkan saat di Kelas XI !

Bagi Kelas XII Program Ilmu Sosial, maka mau tak mau Pelajaran Ekonomi X dan XI harus dikuasai dan dikaji ulang sebagai bekal utama di Kelas XII dan Persiapan UNAS. Sedangkan untuk Ekonomi Peminatan Kelas XII tidak di-UNAS-kan.



Untuk SMA Negeri 1 Kraksaan, Guru Ekonominya ada 3 (tiga) orang yakni :
  1. Guru Ekonomi Umum : Mr. SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21. Asal Rengel-Tuban-Jawa Timur. WONG ini mulai datang di SMA Negeri 1 Kraksaan sejak hari Sabtu, 18 Juli 1988 dan pengalaman pertama Upacara Hari Seninan dan Mengajar pada hari Senin, 20 Juli 1988. Di samping mengajar Pelajaran Ekonomi, sejak tahun 2006 hingga sekarang nyasar tetapi tak sesat "Mengajar Pelajaran Teknologi Informasi Komunikasi (TIK)". Saat ini mengajar Ekonomi Umum Kelas XI Program Sosial dan Pelajaran TIK Kelas X dan XI. Namun semenjak hari Selasa, 23 Juli 2013, SUHU mutasi mengajar di SMAN 1 TUBAN. Di SMAN 1 Tuban, SUHU berkolaborasi dengan Guru Ekonomi Umum "Bapak Susilo Pranoto (Totok) dan Ibu NURINDA, S.Pd. (Pakar Ekonomi Akuntansi)". Dulu hobbynya : Main Kelereng, Main Layang-Layang, Tangkap Ikan Air Tawar Tangan Kosong, Tangkap Ikan Via Paser/Plaser, Main Petak Umpet Dalam Air, Renang, Menyelam dalam Air Tawar, Gembalakan Kambing, Panjat Kelapa Besar dan Kecil, Main Sodor, Main Tepak Tipung, Tembak-Tembakan, Main Jaranan Pelepah Pisang, Kasti, Sepak Bola, Volley Ball, Tenis Meja/Ping Pong, Bulu Tangkis, Utheg-Utheg Komputer, dll.
  2. Guru Ekonomi Umum : Bapak Mardi Suroso, SPd. Asal Kota Pahlawan-Surabaya.  Beliau seorang Guru Ekonomi pindahan dari SMA Negeri Maumere, Flores tahun 1989. Sekitar 2,5 bulan di Kraksaan, tempat beliau mengajar asal disapu bersih oleh Gelombang Tsunami pada saat itu. Kini beliau mendapat amanah mengajar di Kelas X dan XII Program Sosial. Beliau memiliki keahlian Bidang Tata Boga dan Seni Kerajinan.
  3. Guru Ekonomi Akuntansi : Bapak Tasron, SPd, MPd. Beliau asal Sidoarjo yang berdekatan Lumpur Lapindo dan mulai mengajar tahun 1989. Saat ini mendapat amanah sebagai WAKASEK KESISWAAN dan membina Ekstra Kurikuler Bola Volley. Beliau sungguh sebagai BOLA VOLLEY MANIA, sebab bagaimana tidak meskipun capeknya kayak apa  dech, masih sempat-sempatnya Main Volley sejak tahun 1989 sampai sekarang.
Khusus untuk SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21 mengajak Anda Belajar Komputer secara online lewat Dunia Internet. Untuk itu, Anda Wajib masuk ke alamat ini. Mana alamatnya ? Tak usah repot-repot ... KLIK DI SINI  SAJA !!!  Meskipun masih jauh dari harapan, namun itu lebih baik daripada tidak samasekali. 


Akhirnya, Selamat Belajar Ilmu Ekonomi ... ! Semoga akan menjadi yang manfaat lahir batin, dunia akhirat. Aamiiiiiin 3x.
Post a Comment

سرعة


Flag Counter