-->

Pages

Wednesday, 29 July 2009

SimplePassword: Cara Unik Membuat dan Mengingat Password

Kiriman : myfeed@o-om.com


Pada hari Selasa, 28 Juli 2009 kemarin, mendapat kiriman artikel dari salah satu sahabat Mas Rohman Si Pemilik http://kolom-tutorial.blogspot.com yakni Mas Romadhoni Si Pemilik O-OM.COM. Beliau saat ini sedang berbahagia karena baru saja menjalankan Sunnah Rosuululooh SAW yakni menikah. Mari kita do'akan semoga menjadi pasangan yang Sakinah, Mawaddah dan Wa Rohmah selamanya dan dikaruniai Anak Cucu Yang Sholeh Sholehah pula.

Langsung saja, inilah oleh-olehnya, semoga bermanfaat bagi Kita Semua.


Apa saja yang berhubungan dengan password sudah barang tentu sesuatu yang sangat privasi dan rahasia khan? saya yakin rekan sudah menggunakan kombinasi terhebat untuk menentukan password. Saking hebatnya merangkai password, membuat kita sendiri kadang lupa untuk mengingatnya. Tidak masalah bila kita hanya menggunakan satu password untuk banyak layanan, tapi bakal lain cerita nih kalo setiap layanan menggunakan password tersendiri hehehe

Simplepassword merupakan salah satu layanan unik yang memudahkan kita membuat sekaligus menjadikannya mengingat password. Cara kerja layanan ini menurut saya rada aneh dan terbilang unik dimana kita hanya perlu mengingat satu Master password saja. Kemudian dari satu master password ini kita dapat menghasilkan password lain yang berbeda untuk setiap layanan. Sebagai contoh kita menyimpan password berbeda untuk gmail.com, facebook.com dan yahoo.com disini yang kita perlukan hanya nama situs dan satu master password saja. Selanjutnya biarkan simple password yang bekerja menjadi mengingat password kita, mudah khan :)

Oh iya saya tidak begitu jelas juga seberapa kuat kombinasi password dan mode enkripsi yang dibuat dengan layanan ini, jika masih ragu kita dapat mengeceknya dengan layanan passwordmeter.com selamat mencoba aja ya :).


Nah, itulah oleh-olehnya. Bilamana ingin tayangan lebih lengkap alias ingin banyak belajar darinya, silahkan Klik Di Sini ... !!!

Post a Comment

سرعة


Flag Counter