-->

Pages

Wednesday, 1 July 2009

Search Engine Wolfram

Kiriman : masenchipz@gmail.com
Posted: 20 May 2009 10:11 PM PDT
Tool web yang dianggap sebagai saingan utama dari search engine raksasa Google telah live untuk publik. BBCNews memberitakan Wolfram Alpha lebih disebut dengan pengetahuan komputer daripada search engine dan ingin mengubah cara user menggunakan data online.

Tujuan dari situs ini yaitu memberikan jawaban langsung pada query yang dimasukkan daripada memberikan pada mereka alamat-alamat situs lain untuk menemukan jawaban yang mereka cari.
Sistem itu adalah hasil pemikiran dari seorang ahli Fisika dari Inggris, Stephen Wolfram. Wolfram Alpha diperkenalkan pada akhir bulan April dan sejak itu sudah didemonstrasikan ke publik dan para pengguna juga mendapatkan kesempatan untuk memasukkan query lewat tool itu.
Hasilnya berupa halaman dengan catatan data-data, bukan daftar sederhana alamat situs-situs lain yang membantu memecahkan query dari user.
Untuk menjawab pertanyaan yang ada didapat dengan mengumpulkan data dari database dan menggabungkan dengan informasi yang relevan.
Data-data itu dipilih dan dikelola oleh staf Wolfram Research. Wolfram Alpha menggunakan 10 ribu komputer yang tersebar di 5 pusat data.
Sumber : http://www.kapanlagi.com/h/search-engine-wolfram-sudah-live.html
Post a Comment

سرعة


Flag Counter