-->

Pages

Wednesday, 1 July 2009

K-Lite Codec Pack : Universal Multimedia Codec

Kiriman : admin@sejutablog.com
Posted: 21 May 2009 08:46 PM PDT

File Multimedia

Setelah download suatu file video dari youtube kemudian anda jalankan dengan multimedia player kesayangan anda mengalami kejadian seperti berikut :


mediaplayer-error



Jika mengalami kejadian seperti diatas, bisa penyebabnya sebagai berikut :
  1. File video yang anda download mengalami “korup” pada proses downloadnya sehingga filenya tidak sempurna
  2. Kode File video anda belum di support oleh mediaplayer anda

Download K-lite Codec

Alternatif pemecahannya adalah anda coba install K-Lite Codec Pack.
Anda bisa download versi terbaru disini untuk melihat versi terbaru yang ter”update” dengan dukungan file yang bisa dijalankan bisa dilihat keterangan lebih lebih melalui website ini

Proses Instalasi

Proses Instalasinya sangat mudah, tinggal jalankan file “klcodec485f.exe”, ikuti “step-by-stepnya” dengan teliti, restart komputer anda, jika anda inginkan pada waktu proses instalasi, k-lite codec akan muncul di “start menu” windows. Update codec media player standar anda atau anda juga bisa di jalankan “media player classic” bawaan dari k-lite codec. Bisa anda coba lagi, jalankan file yang di download tersebut dengan windows media player default, dan apakah masih muncul error kembali, jika masih muncul berarti “file yang anda download” kemungkinan besar korup.

Media Player Classic

Tampilan mukanya sederhana, seperti media player pada microsoft windows versi 3.1, tapi dengan kemampuan yang powerfull bisa menjalankan file dengan extensi lebih banyak lagi. Cepat proses loading awalnya. Mendukung format video .flv hasil download dari youtube anda
mdia-player-classic

Kemampuan Save Image dan Thumbnail

Salah satu kelebihan dari media player classic adalah kemampuannya untuk menyimpan gambar dari video baik capture “single image” maupun sebagai “thumbnail” banyak gambar/frame dalam image, dengan sedikit setting outputnya.
setting-output
Hasil untuk capture sebagai thumbnail, contohnya seperti berikut ini :
media-thumbnail
Semakin deh, keranjingan youtube



:)
Post a Comment

سرعة


Flag Counter