-->

Pages

Thursday, 16 July 2009

Blogger Otomatis Menambahkan rel="canonical"

Kiriman : amn_tea@yahoo.co.id

Posted: 15 Jul 2009 01:58 AM PDT


Bagi yang gemar utak-atik Blogspot, ini ada souvenir dari salah satu Pendekar Blog Indonesia yakni Mas Rahman dari Jawa Barat yang dikirim lewat E-mailnya. Ada baiknya untuk mengkajinya, masalahnya PSPB (Pemblogger Sejati Perbanyak Berimprovisasi) ! Ikuti ulasan berikut, niscaya bertambahlah wawasan Anda ... ! Selamat Ngeblog dan terimakasih kepada Mas Rahman karena telah banyak bagi-bagi Ilmunya. Bilamana ingin belajar tentang Blog yang bagus, silahkan masuk ke Mas Rahman's Blog.


Anda mungkin pernah membaca teknik SEO baru untuk menghindari duplikasi konten untuk search engine yaitu dengan menambahkan kode rel="canonical" pada bagian header template anda. Mungkin juga anda pernah membaca tutorial tentang cara memasang kode rel="canonical" untuk blogger yaitu dengan menambahkan kode seperti ini :

Nah, sepertinya sekarang anda tidak usah memasang kode tersebut lagi, kenapa? karena sepertinya pihak blogger telah menambahkan kode tersebut secara otomatis ke setiap template blogger dengan syarat anda tidak menghapus kode ini :

Untuk mengeceknya, silahkan anda kunjungi blog anda sendiri, kemudian lihat source code nya. Bingung cara melihat source code, begini caranya :

Untuk Internet Explorer :

Klik menu : View >> Source.

source

Untuk Fire Fox :

Klik menu ; View >> Page Source. Atau tekan tombol Ctrl+U

page source

Maka nanti akan keluar seluruh kode template anda, silahkan cek kode yang mengandung rel="canonical" . Contoh, milik kang rohman ada kode seperti ini :



MSSmartTagsPreventParsing'/>

http://www.blogger.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/vnd.microsoft.icon'/>
http://kolom-tutorial.blogspot.com/' rel='canonical'/>

Ini berarti blogger telah menambahkan kode rel='canonical' pada template anda.

Apabila anda pernah menambahkan kode seperti ini pada template anda :

Sebaiknya di hapus saja, karena blogger sekarang sudah menambahkan secara otomatis kode tersebut ke template anda.

Post a Comment

سرعة


Flag Counter