Kebisingan suara yang dikeluarkan oleh kipas pada PC atau laptop, kadang membuat kita tidak nyaman. Tetapi pada Acer Aspire One, masalah ini dapat diatasi. Salah satu aplikasi yang bagus untuk mengatur kecepatan kipas pada NetBook Acer Aspire One adalah Acer Aspire One Fan Control yang dapat didownload disini.
Sebenarnya apa keunggulan kita menggunakan tool ini ? Manfaat yang nyata adalah dapat mengurangi kebisingan yang ditimbulkan oleh kipas pendingin. Selain itu kita dapat mengontrol suhu yang dikeluarkan oleh Netbook ini. Mungkin ketika kita sedang bekerja dengan pekerjaan yang memicu acer aspire one menggunakan tenaga ekstra, kita dapat mempercepat putaran kipas, sehingga netbook tersebut tetap adem.
acer_aspire_one
Tool ini bekerja pada Acer Aspire One yang terinstall Sistem Operasi Windows XP dan Windows Vista. Kita dapat mengatur kapan kipas mulai bekerja ekstra dan kapan kipas berhenti berputar. Dengan tool ini juga, suhu dari processor yang digunakan dapat dipantau terus. Nah bagi pengguna Acer Aspire One silahkan mencobanya dan didownload disini.