-->

Pages

Wednesday, 24 June 2009

Custom URL Facebook

Posted: 16 Jun 2009 07:31 PM PDT

Alhamdu lil laah.  Artikel di bawah ini sangat cocok bagi Pengguna Facebook. Silahkan berfacebook, namun jangan lupa aktivitas lainnya ... !  Facebook tidaklah haram asalkan Niat, Tujuan Penggunaan dan Cara Penggunaannya tidak menyalahi Hukum Allooh SWT, Rosul-Nya dan Hukum Manusia Normal. Facebook  tentunya akan menjadi Produk haram bilamana diterapkan sebaliknya. Jangankan Facebook, maka otomatis semua Produk Apapun dan Manapun serta Bagaimanapun akan selamanya menjadi Produk Haram bilamana keluar dari dari Jalur Niat, Tujuan dan Cara Pengunaan Yang Suci dan Lurus. Intinya, kembali INNAMAL A'MAALU BIN NIYAAT  (Segala Perbuatan Tergantung Pada Niatnya) alias Bilamana berniat baik, niscaya hasilnya baik dan membawa kemaslahatan bagi Ummat Manusia dan bilamana berniat jelek, niscaya hasilnya jelek pula dan membawa kemudlorotan yang mengantarkan Manusia ke Jurang Kenistaan dan Kehancuran.

Facebook kembali mendatangkan kehebohan. Semenjak Jumat pukul 12.01 am Eastern Time, Facebook mulai memperkenankan penggunanya untuk mendaftarkan diri dengan membuat username pribadi yang nantinya akan tertera pada alamat URL halaman profil account mereka di Facebook. Jika pada sebelumnya, Facebook memberikan username setiap pengguna situs jejaring sosial ini dengan menggunakan angka. Sekarang sudah bisa dengan menaruh nama panjang Anda di bagian belakang URL Facebook seperti Facebook.com/markzuckerberg.

Ternyata peminat yang ingin memiliki username baru di Facebook sangat banyak. Terbukti, dalam waktu tiga menit Facebook telah mendata ada 200.000 pengguna yang mendaftarkan facebook-nya dengan menggunakan username baru. Lima menit kemudian pendaftar telah mencapai angka 500.000 pengguna. Fantastis! Praktis, dalam waktu satu jam Facebook mampu menjaring 1 juta penggunana untuk menggunakan username baru. Dengan jumlah penggna mencapai 5,75 juta, bukan tidak mungkin angka tersebut akan terus berlipat.

Untuk membuat username baru ini ada beberapa syarat yang harus diikuti yakni harus memiliki panjang lima karakter dan sekali dipilih pengguna tidak bisa mengubahnya lagi. Selain itu, untuk mencegah adanya cybersquatting, siapa saja yang baru sign up ke Facebook setelah pukul 3 pm Eastern time di tanggal 10 Juni lalu, tidak akan mendapatkan username-nya setelah pukul 12:01 am di tanggal 28 Juni.

Sebenarnya apa manfaat dari username baru di Facebook ini? Kabarnya, username ini akan langsung terkoneksi dengan search engine yang ada seperti google, sehingga jika kita ingin mencari seseorang maka nama yang kita maksud akan langsung terpampang di halaman Google.
Diperkirakan, username baru ini akan membuat para pengguna Facebook mencantumkan alamat username Facebook mereka di kartu nama masing-masing. Alhasil, Facebook pun tak lagi hanya menjadi situs pertemanan belaka tetapi juga menjadi identitas seseorang.



Post a Comment

سرعة


Flag Counter